Home / BISNIS / NEWS / POLITIK

Minggu, 31 Oktober 2021 - 20:45 WIB

Pemerintah Aceh Selenggarakan Forum Bisnis pada Internasional Dubai Expo

Acehpedia.id. – Pemerintah Aceh menyelenggarakan Forum Bisnis untuk menarik minat investor di kalangan pelaku usaha mancanegara yang hadir pada perhelatan internasional Dubai Expo 2020 pada tanggal 30 Oktober – 02 November 2021 di Business Lounge, Paviliun Indonesia.Minggu(31/10/2021)

Forum Bisnis yang di selenggarakan mengusung 10 topik tentang potensi dan proyek investasi di Aceh. Diantaranya topik pengembangan pariwisata di Pulau Banyak, Aceh Singkil yang menyasarkan penyelia Sovereign Wealth Fund dan pelaku usaha di bidang pariwisata dan perhotelan.

Baca juga  Jadwal Pelaksanaan SKB CPNS 2021

Disamping itu, Pemerintah Aceh juga turut memaparkan potensi investasi pada pengembangan kawasan ekonomi di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Arun Lhokseumawe, Kawasan Industri Aceh (KIA) Ladong, Kawasan Perdagangan Bebas Sabang (FTZ) dan Pelabuhan Perikanan Internasional (PPS) Kutaraja, Lampulo.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Aceh, Marthunis mengatakan Forum Bisnis Aceh yang diadakan pada World Expo kali ini diharapkan mampu memberikan perspektif yang lebih dalam kepada calon investor mancanegara, dan khususnya kepada kalangan pelaku usaha di Uni Emirat Arab.

Baca juga  ISPIKANI Aceh Bimbing Santri Jadi Pengusaha Sektor Perikanan

“Kita optimis dengan adanya Forum Bisnis ini, prospek investasi di Aceh dapat disosialisasikan dengan lebih luas kepada masyarakat internasional dan Timur Tengah,” kata Marthunis.

Sementara itu Kepala Badan Pengusahaan Kawasan Pelabuhan Bebas dan Pedagangan Sabang (BPKS), Iskandar Zulkarnain mengatakan pihaknya sangat antusias berpartisipasi dalam Forum Bisnis, mengingat Sabang masih memerlukan investasi khususnya di pengelolaan pelabuhan dan sektor pariwisata.

Share :

Baca Juga

NEWS

DPR RI: Apresiasi Polisi Yang Berhasil Tangkap Pelaku Penembakan di Aceh Barat dan Pidie Jaya

BISNIS

Pertama di Indonesia, SPBU BUMDESMa Hadir di Bener Meriah

INSPIRASI

Mayjen Muhammad Hasan Jabat Pangdam Iskandar Muda

INSPIRASI

Aceh Raih Peringkat Tiga Nasional Pada MTQ Kopri Ke-5

NEWS

INI DAFTAR PENERIMA BANTUAN SOSIAL BAGI MAHASISWA ACEH SELATAN TAHUN ANGGARAN 2021

NEWS

Anak Gugat Ibu Kandung, Nasir Djamil Sarankan Mediasi

BISNIS

Bahas Program Strategis 2022, Presiden Chapter Kab/Kota GENPRO Se Aceh Konsolidasi di Aceh Tengah

NEWS

Bahas Isu Strategis, Sejumlah Pegiat Hukum Aceh Berkumpul